Samsung Galaxy M20, Ini Spesifikasi Lengkapnya
Samsung Galaxy M20, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Samsung Galaxy M20, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Samsung Galaxy M20 VipBerita – Saat dirilis pada 11 Februari 2019, Samsung Galaxy M20 hadir dengan tagar sobat vipberita. Jadi sudah jelas ponsel ini mengutamakan efisiensi baterai.

Jadi apakah itu benar-benar tahan lama? Di sini saya akan memberi tahu Anda bagaimana perasaan saya setelah menggunakan ponsel ini selama sekitar satu minggu.

Layar Kekinian

Samsung tampaknya dipaksa untuk mengikuti tren layar eksplosif, juga dikenal sebagai takik. Meskipun merek lain telah menggunakan desain ini selama bertahun-tahun.

Namun, fakta bahwa tampilan ‘explosion’ Galaxy M20 proporsional tidak dapat disangkal dan tidak menyinggung sama sekali.

Selain desain, kualitas layarnya pun ternyata tidak mengecewakan. Banyak orang yang skeptis karena mereka masih menggunakan teknologi TFT bahkan sebelum diluncurkan. Ya, TFT, tapi ini bukan TFT seperti ponsel lama.

Samsung Galaxy M20 memiliki layar 6,3 inci Full HD + 6,3 inci berbasis PLS TFT. Panel PLS TFT (Plane Line Switching Thin Film Transistor) sendiri merupakan teknologi panel monitor milik Samsung yang memiliki performa serupa dengan panel IPS.

Tampilan TFT PLS ini sebenarnya merupakan evolusi dari model IPS. Ini meningkatkan sudut pandang pada tingkat kecerahan 10% lebih tinggi daripada layar IPS, tetapi dapat dibuat lebih murah. Sangat cocok untuk Galaxy M20.

BACA JUGA  Ini Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy A73 5G Terbaru

Bodi besar

Dengan layar 6,3 inci, Galaxy M20 jelas memiliki bodi yang cukup besar untuk digenggam dengan satu tangan.

Untungnya, bodinya yang besar terbuat dari bahan non-slip. Jadi tidak terlalu sulit untuk bekerja sama.

Warnanya yang glossy memudahkan pemasangan finger patch di ponsel ini. Mereka terlihat kotor dan berminyak, jadi saya siap mencari aksesori tambahan yang cocok.

Umumnya tata letak tombol sama dengan ponsel Android. Tombol volume ada di sebelah kanan, dan tombol power tepat di bawahnya.

Ya, ponsel ini tidak memiliki tombol home seperti kebanyakan ponsel modern. Perkenalkan konsep lebar penuh ke depan.

Di bagian belakang terdapat dua kamera utama, dan tidak jauh dari keduanya terdapat pemindai sidik jari yang dapat diakses dengan mudah menggunakan jari telunjuk. Ini sangat cocok untukku.

Lalu di sebelah kiri hanya ada slot untuk dua SIM card dan satu slot microSD.

Kamera Samsung Galaxy M20

Setiap smartphone yang ada di pasaran saat ini selalu mengutamakan kualitas kamera, mulai dari ponsel murah hingga high-end, dan semuanya sama. Ini adalah suatu keharusan karena itu adalah kamera yang bagus untuk ponsel.

Samsung Galaxy M20 memiliki kamera depan notch “roll up”. Jadi saat layar mati, kamera hampir tidak terlihat. Kamera hadap depan ini menggunakan resolusi 8MP untuk membuat wajah siapa pun lebih halus dari aslinya.

BACA JUGA  Spesifikasi Samsung Galaxy a21 dan Harga Terbaru

Namun yang paling menarik adalah kamera utamanya. Terdapat dua kamera utama di bagian belakang, salah satunya menggunakan sensor kamera 13MP dengan aperture f/1.9. Kemudian yang satunya lagi menggunakan kamera 5 megapiksel dengan bidang pandang lebar 120 derajat.

Anda dapat memvisualisasikan hasilnya. Tidak terlalu mengesankan, tetapi mempostingnya di media sosial sudah cukup. Berikut fotonya.

Baterai tahan lama

Dari semua fitur yang saya soroti, yang paling mencolok adalah daya tahan baterai. Tidak ada akhir.

Galaxy M20 memiliki baterai 5000mAh. Samsung sendiri mengklaim ponsel ini cukup bertenaga untuk 28 jam bicara, 17 jam menonton video, dan 100 jam mendengarkan musik. Sudah lama?

Pengalaman saya saat menggunakan Galaxy M20 saya online melalui Wi-Fi. Ponsel ini cukup kuat untuk memainkan PlayerUnknown’s BattleGround (PUBG) non-stop selama 7 jam pada pengaturan grafis maksimum dan mengundang Anda untuk streaming 2-3 film di Netflix. Baterai masih tersisa 30%.

Lebih asyik lagi karena tidak butuh waktu lama untuk mengisi baterai Galaxy M20. Itu karena ponsel ini juga mendukung teknologi pengisian cepat, yang dapat diisi penuh dari awal dalam 145 menit dengan pengisi daya yang disertakan dalam paket penjualan.

BACA JUGA  Harga Samsung Galaxy M21 Terbaru 2022

Penasaran dengan baterainya yang tidak pernah habis, saya menguji Galaxy M20 dengan aplikasi PCMark dan hasilnya sebagai berikut.

Kesimpulan

Dengan harga Rp 2,8 juta, Samsung Galaxy M20 bukan untuk siapa saja yang mencari ponsel tercepat atau kamera terbaik.

Namun, ponsel ini menawarkan banyak fitur menarik pada titik harga ini. Layar besar dengan kualitas gambar yang bagus, lensa ganda yang pas, berbagai fitur pendukung seperti kartu SIM ganda dan slot microSD khusus.

Dari segi performa, chatting, browsing dan bermain game online seperti PUBG sepertinya sudah cukup. Namun dalam hal daya tahan baterai, berani ini adalah pemenangnya.

Spesifikasi Samsung Galaxy M20

Ukuran layar

PLS TFT 6,3 inci, 1,080 x 2,340 piksel, rasio aspek 19,5:9

Dimensi

156,4 x 74,5 x 8,8mm

Bobot

186 gram

CPU

Exynos 7904, octa-core 1,8 GHz

GPU

Mali- G71 MP2

Ram/Rom

3GB/32GB, slot microSD (khusus) 512GB

Kamera belakang

Kamera belakang: 13 MP, f/1.9, PDAF, f/2.2, 5 MP, sensor ultra lebar

Kamera sisi depan

Bukaan lensa 8MP f/2.0

Kapasitas baterai

5.000mAh, konektor pengisian cepat 15W: USB Type-C, jack audio 3,5mm

Kartu SIM

SIM ganda (nano)

Komunikasi nirkabel

4G, Wi-Fi 802.11, Wi-Fi Langsung, Bluetooth 5.0,

Sistem operasi

Android Oreo 8.1

Pilihan warna

Ocean Blue, Charcoal Black

Harga

2.800.000 rupiah