Begini Cara Mematikan Laptop dengan Benar
Begini Cara Mematikan Laptop dengan Benar

Begini Cara Mematikan Laptop dengan Benar

VipBerita – Cara mematikan laptop mungkin sudah diketahui banyak orang. Namun, tahukah Anda bahwa mematikan laptop bisa dilakukan dengan beberapa cara? Laptop harus dimatikan jika tidak dapat digunakan.

Anda dapat mematikan laptop dengan beberapa cara, sehingga Anda memiliki opsi untuk menggunakan apa yang Anda inginkan.

Pada umumnya setiap orang yang menggunakan komputer atau laptop menutupnya dengan bantuan mouse. Ada berbagai cara untuk mematikan laptop dan komputer. Begini caranya, seperti dikutip dari Quick Learn Computer, Sabtu (05/08/2022)

Cara mematikan laptop menggunakan keyboard

Ada tiga cara Anda dapat mematikan laptop dan komputer desktop Anda dengan bantuan beberapa tombol pintas. Tombol yang bisa digunakan antara lain Alt + F4, Ctrl + Alt + Del, dan Win + X.

BACA JUGA  Menggunakan Instagram di laptop atau PC, Begini Caranya

Cara mematikan laptop dengan mouse

Metode shutdown ini berfungsi pada komputer desktop dan laptop yang menjalankan Windows 8 dan 8.1. Ikuti langkah demi langkah ini untuk mematikan komputer Anda dengan benar.

– Untuk mematikan komputer dan laptop Windows 8 dan 8.1, Anda dapat memindahkan kursor ke sisi kanan atas layar komputer

– Klik pada opsi Pengaturan di sudut kanan bawah.

– Klik tombol daya, setelah Anda mengklik opsi daya, antarmuka ini muncul di depan Anda.

– Klik opsi shutdown, setelah mengklik opsi ini, sistem komputer dan laptop mati total.

Cara mematikan laptop di Windows 10

Bagi pengguna Windows 10, mematikan laptop atau komputer sangatlah mudah. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mematikan laptop atau komputer Windows 10 Anda.

BACA JUGA  Cara Mengaktifkan Bluetooth di Laptop Dengan Mudah

– Untuk menutup Windows 10, pertama-tama Anda akan melihat tombol jendela di sisi kiri bawah layar Anda. Seperti yang ditunjukkan pada gambar.

– Klik tombol jendela. Setelah itu, Anda harus mengklik tombol Power.

– Setelah mengklik opsi Power, klik opsi Power off.

Selain itu, ada tiga cara mengunci laptop Windows 10 menggunakan keyboard. Tekan tombol pintas pada keyboard Anda seperti Ctrl + Alt + Del, Alt + F4, WIN + X